Sabtu, 29 November 2014

Manfaat buah untuk diet yang sehat

Hati-hati jika memutuskan untuk berdiet, jangan sampai mengurangi makan atau malah tidak makan sama sekali karena akan berakibat fatal bagi tubuh, karena tubuh akan kekurangan nutrisi dan vitamin yang akhirnya akan mengakibatkan kekurangan gizi. Tubuh akan kurus tetapi tidak sehat. Oleh karena itu kita harus bijak dalam merawat tubuh.Untuk itu mulailah ber diet bukan hanya untuk memperoleh bentuk tubuh ideal tapi juga tubuh yang sehat. Tidak diragukan lagi manfaat buah-buahan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan ideal. Tapi seringkali kita bingung buah apa saja yang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh? Berikut infonya:


  • Kalsium - Kalsium bermanfaat untuk kesehatan gigi tulang ddan fungsi otot. Buahan yang merupakan sumber kalsium antara lain, blackberry, black current, buah anggur, mulberry, jeruk,, pomegranate, pear.
  • Serat - Buah2an yang kaya serat dapat membantu mengurangi resiko jantung koroner, kanker, dan membantu dalam memperbaiki gangguan dalam proses pencernaan. Buah2an yang kaya akan serat antara lain, apel, anggur, jambu, mangga, jeruk, pepaya, pear, rasberry, kismis.
  • Besi - Zat besi bermanfaat untuk kesehatan darah, dan menormalkan fungsi sel. Buah2an yang kaya akan kandungan besi antara lain, blackberry,, black currant, cherry, anggur, kiwi, lemon,, mulberry,, pomegranate, raspberry, strawberry, melon.
  • Magnesium - Magnesium bermanfaat untuk kesehatan tulang dan enzim-enzim. Buah2an yang kaya akan kalsium antara lain, alpukat, pisang, blackberry, jambu, kiwi, mulberry, pomegranate, pear, raspberry, melon.
  • Potasium - Potasium dapat membantu menjaga kesehatan tekanan darah. Makanan yang banyak mengandung potasium antara lain, alpukat, pisang, black currant, cherry, anggur,, jambu, kiwi, pepaya,, pomegranate, pear dan melon
  • Sodium - Sodium dalam jumlah yang tepat merupakan nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga fungsi darah dan menjaga otot dan syaraf berfungsi dengan baik. Hampir semua buah2an mengandung sejumlah sodium, tetapi buah markisa yang kaya akan sodium
  • Vitamin A - Vitamin A merupakan nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan mata dan kulit juga membantu meningkatkan ketahanan tubuh melawan infeksi. Vitamin A dapat dditemukan dalam buah aprikot, prunes dan jeruk keprok
  • Vitamin C - Vitamin C penting untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi dan membantu menyembuhkan gigi yang patah dan gusi yang luka.


Nah, lihat begitu banyaknya manfaat buah bagi kesehatan tubuh dan memenuhi kebutuhan nutrisi. Mulai sekarang lebih bijak dan peduli terhadap kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi buah2an terutama buah yang mengandung nutrisi sesuai kebutuhan tubuh,, seperti yang sudah dipaparkan diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar